Kamis, 21 Juni 2012

ROUNDERS



      Rounders (Irlandia: cluiche corr) adalah permainan yang dimainkan antara dua tim dari kedua jenis kelamin. Rounders adalah permainan tim yang mencolok dan tangkas yang melibatkan memukul kecil, keras, kulit cased bola dengan tongkat kayu bulat, plastik atau logam. Para pemain mencetak gol dengan menjalankan sekitar empat basis di lapangan . Permainan ini populer di kalangan anak-anak sekolah di Inggris dan Irlandia.
Gameplay pusat sekitar beberapa babak, di mana tim alternatif di batting dan tangkas. Maksimal sembilan pemain yang diizinkan untuk lapangan setiap saat. Poin (dikenal sebagai 'kasti') dinilai oleh tim batting ketika salah satu pemain mereka melengkapi rangkaian empat basis masa lalu tanpa
menem
patkan 'keluar'.

Sejarah

Permainan rounders telah dimainkan di Inggris sejak zaman Tudor,  dengan referensi awal yang pada 1744 di Sebuah Buku Pocket-Pretty Little mana ia disebut "dasar-bola" oleh. John Newbery Pada 1828, William Clarke di London menerbitkan edisi kedua dari Buku Pemilik The Boy, yang mencakup aturan kasti dan yang berisi deskripsi dicetak pertama dalam bahasa Inggris dari pemukul dan bola basis-menjalankan permainan yang dimainkan di berlian. Tahun berikutnya, buku itu diterbitkan di Boston, Massachusetts.
Aturan nasional diresmikan pertama disusun oleh Asosiasi Atletik Gaelic (GAA) di Irlandia pada 1884. Permainan ini masih diatur oleh GAA di Irlandia. Di Inggris itu diatur oleh National Rounders Association (NRA), yang dibentuk pada 1943. Sementara dua asosiasi berbeda, mereka berbagi elemen semacam itu dari gameplay dan budaya. Kompetisi diadakan antara tim dari kedua tradisi, dengan permainan bergantian antara kode dan satu versi yang dimainkan di pagi hari dan yang lainnya di sore hari.

Setelah aturan kasti yang diformalkan di Irlandia, asosiasi didirikan di Liverpool dan Skotlandia pada 1889. Kedua 'New York permainan' dan sekarang sudah tidak berfungsi versi 'Massachusetts permainan bisbol, serta softball, berbagi akar sejarah yang sama seperti kasti dan memiliki kemiripan dengan versi GAA dari permainan. Rounders terkait dengan bisbol Inggris, yang masih bermain di Liverpool, Cardiff dan Newport. Meskipun kasti dianggap lebih tua dari bisbol, referensi sastra untuk bentuk awal 'basis-bola' di Inggris pra-date penggunaan kasti panjang. Permainan ini sekarang dimainkan hingga tingkat internasional.


Aturan

Sementara NRA  dan GAA  kodenya berbeda, mereka berbagi banyak kesamaan.

Para bowler, atau 'pengumpan', mangkuk bola dengan tindakan pendulum ketiak untuk adonan. Menurut aturan NRA, bola dianggap yang 'baik' bola jika melewati dijangkau di sisi mencolok antara lutut adonan dan bagian atas kepala. Jika tidak, itu disebut 'tidak-bola' atau 'buruk' bola. Bola juga dianggap sebagai buruk jika dilemparkan ke dalam tubuh adonan atau macam kotak batting. Adonan mungkin mencoba untuk memukul bola buruk tetapi tidak diperlukan untuk melakukannya. Seorang pemain tidak tahu apakah no-bola ini terjebak dan tidak bisa disebut keluar di base pertama.

Ketika adonan meninggalkan pos, masing-masing pelari pada posting mungkin lari ke tulisan

Versi GAA dari kasti sangat mirip dengan softball, perbedaan utama adalah bahwa permainan ini dimainkan dengan bisbol berukuran kelelawar, bola dan lapangan. Namun, bisbol gaya sarung tangan tidak diperbolehkan. Perbedaan utama antara bisbol dan versi NRA dari permainan adalah bahwa kelelawar jauh lebih pendek dan biasanya mengayunkan satu tangan; meleset atau mogok tidak disebut, sehingga tidak ada jalan atau mogok-out; adonan masing-masing menerima hanya satu yang baik bola dan harus berjalan apakah dia hits itu atau tidak. Perbedaan lainnya termasuk tulisan untuk menandai dasar, yang harus kayu, dan lebih disukai terbungkus dalam selubung plastik, lay-out dari lapangan, terutama lokasi basis awal dan lapangan bowler, yang adalah tindakan pendulum ketiak, sebagai di softball.
Sebuah adonan berupaya untuk memberikan sukses baik

Di Irlandia, aturan kasti (Irlandia: cluiche corr) adalah santai-down oleh Asosiasi Atletik Gaelik  Aturan GAA adalah aturan nasional yang diselenggarakan awal bermain, yang diformalkan pada tahun 1884.. Versi kasti paling mirip bisbol. Permainan ini dimainkan di lapangan yang lebih besar dibandingkan dengan permainan NRA dan akibatnya menggunakan kelelawar besar dan bola sedikit lebih besar. Sebuah lapangan GAA kasti adalah 70 meter (77 yard) lapangan persegi dan basis adalah 25 meter (27 yard) terpisah, dibandingkan dengan 12 meter (13 yard) untuk permainan NRA. Tanah busuk berjalan di sepanjang dua sisi yang berdekatan dari lapangan dengan home base di persimpangan ini sisi.

Tiga pengganti dapat dibuat ke daftar pemain lapangan saat bermain. Maksimal sembilan pemain yang diizinkan untuk lapangan pada satu waktu. Tidak ada batasan untuk jumlah batter tim mungkin berisi.

Bola (atau sliotar) lingkar adalah 22,7-25,5 cm (8,9-10,0 in) dan kelelawar mungkin 70-110 cm (28-43) panjang dan sampai 22 sentimeter (8,7 in) diameter. Tidak ada batasan berat badan kelelawar. Basis biasanya ditandai dengan tikar persegi sementara 64 cm (28 ") lebar untuk rumah-dasar dan pitcher berdiri dan 46 sentimeter (18 in) lebar untuk semua orang lain.

Setiap adonan berhak untuk tiga bola yang baik. Sebuah adonan harus mencoba untuk memukul setiap bola yang baik yang terpesona, tapi tidak perlu menjalankan memukul bola. Jika bola dipukul yang seharusnya dapat dianggap 'buruk', bola kemudian dianggap 'baik'. Jika, di bola yang baik pertama atau kedua, bola dipukul ke dalam tanah busuk, atau bola terkena tetapi berjalan tidak terjadi, itu dianggap sebagai 'mati' bola dan adonan atau pelari tidak dapat maju. Jika adonan menerima tiga bola yang buruk maka 'figuran' disebut dan semua pelari maju satu dasar. Adonan dapat berjalan pada bola apapun kecuali bola mati. Adonan tidak diperbolehkan untuk menjatuhkan kelelawar sementara berjalan atau orang yang keluar dan tidak ada kasti dinilai.

Adonan adalah apakah:

    pada bola yang baik ketiga, adonan gagal memukul bola dan penangkap memegang bola sebelum menyentuh tanah;
    kelelawar dilemparkan atau dilempar dengan cara yang berbahaya;
    pada bola yang baik ketiga, adonan pemogokan bola ke area busuk;
    para bowler atau melihat penangkap yang terhambat untuk kedua kalinya, setelah peringatan yang diberikan pada contoh pertama;
    kontak sengaja dibuat dengan Fielder membawa bola;
    adonan menyentuh dasar yang telah 'ditandai' oleh Fielder lain membawa bola, dalam hal adonan harus kembali ke dasar sebelumnya jika masih kosong;
    adonan berusaha untuk menduduki basis ditempati oleh orang lain (dengan pengecualian base pertama, yang harus dikosongkan untuk membuat jalan bagi adonan mendekat.

Adonan harus berjalan di garis lurus antara dasar dan fielders tidak boleh menghalangi jalan mereka atau berdiri pada basis. Tidak mematuhi aturan ini dianggap tidak sportif perilaku dan dapat menyebabkan sampai dua basis yang diberikan kepada tim batting atau adonan yang dikirim keluar. Biasanya, satu adonan tidak mungkin menyalip lain saat menjalankan antara dasar, meskipun ada pengecualian untuk aturan ini.

Lima babak merupakan permainan, tergantung pada tingkat pertandingan. Inning Setiap tim memukul terus sampai tiga out dibuat.
Perbandingan dengan softball dan baseball
Sebuah permainan Rounders yang dimainkan di Indonesia.

Di Inggris, aturan kasti diatur oleh Asosiasi Nasional Inggris Rounders.  Permainan bermain di bawah aturan-aturan ini menggunakan kelelawar kecil dan bola dan dimainkan di lapangan yang lebih kecil dibandingkan dengan game GAA. Dasar ditandai dengan tiang panjang, yang batters harus tetap berhubungan dengan dan fielders harus 'tunggul', dan hanya satu 'baik' bola biasanya perlu dibuang sebelum adonan harus dijalankan. 'Half-kasti' juga dihitung dalam penilaian.

Tim tangkas harus menjaring minimal enam pemain. Jumlah pemain di tim terbatas pada sembilan.

Lingkar bola harus 190 milimeter (7,5 in) dan kelelawar tidak lebih dari 460 milimeter (18 in) panjang dan 170 mm (6,7 inci) dengan diameter. NRA menempatkan berat batas 370 gram (13 oz) pada kelelawar. Dasar yang tercantum dalam cara yang mirip dengan berlian bisbol, kecuali bahwa dasar rumah adalah dasar yang terpisah, di kanan sudut untuk base ketiga dan basis pemukul itu . Setiap dasar ditandai dengan tiang, yang harus mampu mendukung diri sendiri dan berdiri minimal 1 meter (3 ft 3 in).

Jika bola disampaikan dengan baik, batter harus mencoba untuk memukul bola dan harus dijalankan terlepas dari apakah bola terkena. Jika bola dipukul ke daerah terbelakang, adonan mungkin tidak lulus pasca pertama sampai bola kembali ke daerah ke depan. Sebuah adonan yang hits no-bola mungkin tidak tertangkap basah atau bingung di pos pertama. Adonan dapat berjalan di 'tidak-bola' tetapi tidak harus. Setiap adonan, kecuali yang terakhir di inning masing-masing, berhak menerima satu bola yang baik: adonan terakhir berhak menerima tiga bola yang baik kecuali dia atau dia tertangkap basah.

Satu bulat diperoleh jika pemain mencapai pos keempat dan menyentuhnya sebelum bola berikutnya terpesona dan tidak tertangkap keluar dan terkena bola. Setengah bulat diperoleh jika: pemain mencapai pos keempat setelah absen bola; pemain mencapai pos kedua setelah memukul bola, jika adonan terhambat oleh Fielder sementara berjalan, atau jika adonan yang sama memiliki dua berturut-turut tidak ada bola .

Adonan adalah apakah Fielder sebuah menangkap bola setelah telah memukul dan sebelum menyentuh tanah, Fielder menyentuh jabatan dasar setengah jalan (atau lebih tinggi) sementara berjalan untuk itu, atau adonan lain berjalan ke dasar yang sama atau menyusul adonan, dalam hal kedua batters keluar.

Dua babak merupakan sebuah permainan. Giliran Setiap tim memukul terus sampai sembilan out dibuat atau babak bernomor berakhir.
Sementara NRA [9] dan GAA [10] kodenya berbeda, mereka berbagi banyak kesamaan.

Para bowler, atau 'pengumpan', mangkuk bola dengan tindakan pendulum ketiak untuk adonan. Menurut aturan NRA, bola dianggap yang 'baik' bola jika melewati dijangkau di sisi mencolok antara lutut adonan dan bagian atas kepala. Jika tidak, itu disebut 'tidak-bola' atau 'buruk' bola. Bola juga dianggap sebagai buruk jika dilemparkan ke dalam tubuh adonan atau macam kotak batting. Adonan mungkin mencoba untuk memukul bola buruk tetapi tidak diperlukan untuk melakukannya. Seorang pemain tidak tahu apakah no-bola ini terjebak dan tidak bisa disebut keluar di base pertama.

Ketika adonan meninggalkan pos, masing-masing pelari pada posting mungkin lari ke tulisan berikutnya dan berikutnya. Seorang pelari pos tidak dapat dideklarasikan ketika berdiri di posting. Adonan harus tetap berhubungan dengan posting untuk menghindari dinyatakan keluar. Sebuah bulat dinilai jika salah satu tim batting melengkapi rangkaian tanpa keluar. NRA aturan negara yang setengah bulat dinilai jika separuh sirkuit selesai oleh pemain tanpa mengeluarkan, atau jika adonan tidak memukul bola tetapi membuatnya sampai ke dasar keempat. Adonan adalah apakah Fielder sebuah menangkap bola bersih; adonan mencapai dasar yang telah 'bingung' oleh Fielder a; kelelawar dijatuhkan sementara adonan berjalan; adonan meninggalkan pangkalan itu sebelum bowler telah terpesona bola; adonan 'habis' oleh adonan berikutnya.
permainan bisbol, serta softball, berbagi akar sejarah yang sama seperti kasti dan memiliki kemiripan dengan versi GAA dari permainan. Rounders terkait dengan bisbol Inggris, yang masih bermain di Liverpool, Cardiff dan Newport. Meskipun kasti dianggap lebih tua dari bisbol, referensi sastra untuk bentuk awal 'basis-bola' di Inggris pra-date penggunaan kasti panjang. Permainan ini sekarang dimainkan hingga tingkat internasional.
berikutnya dan berikutnya. Seorang pelari pos tidak dapat dideklarasikan ketika berdiri di posting. Adonan harus tetap berhubungan dengan posting untuk menghindari dinyatakan keluar. Sebuah bulat dinilai jika salah satu tim batting melengkapi rangkaian tanpa keluar. NRA aturan negara yang setengah bulat dinilai jika separuh sirkuit selesai oleh pemain tanpa mengeluarkan, atau jika adonan tidak memukul bola tetapi membuatnya sampai ke dasar keempat. Adonan adalah apakah Fielder sebuah menangkap bola bersih; adonan mencapai dasar yang telah 'bingung' oleh Fielder a; kelelawar dijatuhkan sementara adonan berjalan; adonan meninggalkan pangkalan itu sebelum bowler telah terpesona bola; adonan 'habis' oleh adonan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar